Header Ads

Breaking News
recent

tvOne dan antv Resmi Tayangkan Piala Dunia 2014

[caption id="attachment_597" align="alignleft" width="300"] (Dokumen Indiarto Priadi)[/caption]

Dua stasiun tv milik Bakrie Group, antv dan tvOne dipastikan akan menayangkan Piala Dunia 2014. Kepastian kedua stasiun televisi yang bernaung dibawah PT. Visi Media Asia tbk ini diperoleh lewat kicauan Indiarto Priadi di akun twitter-nya.

Melalui twitnya, penyiar tvOne ini meng-upload dua buah foto yang menunjukkan sejenis reklame yang bertuliskan Official Broadcaster 2014 FIFA World Cup. Diatas tulisan itu terpampang logo tvOne dan antv.

Kabar ini sebenarnya tidak cukup mengejutkan. Pasalnya, Bakrie Group melalui PT Bakrie Capital Indonesia, sudah mengantongi hak siar hajatan sepak bola terbesar sejagat itu, Oktober 2011 lalu.

Hak siar tersebut termasuk tayangan di televisi terestrial dan televisi berbayar (pay tv), baik televisi satelit maupun tv kabel. Selain itu hak siar juga mencakup layanan televisi streaming, radio, media cetak dan online, serta public viewing. Piala Dunia Brasil sendiri akan berlangsung 12 Juni-13 Juli 2014 dengan total 64 pertandingan.


Yang menjadi pertanyaan, apakah tvOne akan mempertahankan konsistensinya sebagai televisi Free To Air (FTA) yang belum pernah tercatat mengacak tayangannya lewat satelit. Jika ini terjadi, tentu Bakrie Group akan mengeluarkan modal yang cukup besar karena mengambil hak siar secara global.

[caption id="attachment_598" align="alignright" width="300"] (Dok. Indiarto Priadi)[/caption]

Namun, dibalik itu resiko juga harus siap diterima perusahaan milik Abu Rizal Bakrie ini. Diantaranya, tuntutan dari stasiun televisi negara luar, apalagi cakupan tvOne cukup luas. Seorang teman di Jepang mengaku bisa menerima tvOne dengan jelas.

Jika diacak, bagaimana dengan nasib masyarakat di area blank spot. Sepanjang pengetahuan saya, Bakrie Group belum memiliki pay tv. Mungkinkah akan menggandeng perusahaan decoder untuk membuat decoder khusus seperti ketika RCTI bekerjasama dengan Matrix Bola di Piala Dunia 2010 dan Matrix Soccer di Piala Dunia 2006? Adakah hubungannya dengan channel SportOne?

Perjalanan masih panjang, mari kita sama-sama wait and see aja.. :D

ABDULLAH LATHIF MANJORANG

Follow me on Twitter : @pippoadhif

Me on GooglePlus : gplus.to/adhif

 

17 comments:

  1. Jangan d acak d0nx,

    ReplyDelete
  2. gk mas bro...
    itu wajib gk diajak.....

    ReplyDelete
  3. masak d acak sech? wong tu stasiun tv yg puny kan calon capresss, sekalian kompanye kan asyikkk

    ReplyDelete
  4. iya antv dan tvone memang beda ama satasiun tv lain nya. mereak tidak mengacak saluran resmi seperti tvone sari pertama ngambil liga spanyol tampa di acak saluran nya, dan sepakuler bagi antv tv yg tak henti2 menayang sepak bola dalam negreri mau luar negeri. tapi kini terjawab lunas bagi tv kebangaan indonesia berjuang mendapat kan hasil yang sempurna untuk penayangan free to air nya ke masyarakat luas di penjuru indonesia biar sama menyaksikan helatan akbar piala dunia. untuk mnc grup puas kah anda memberi tardisi untuk masyarakat berbayar bila ada events olah raga dunia.kami juga masyarakat miskin yg kami punya hanya parabola biasa tidak lebih tidak kurang, tapi kami mulai kecewe besar mengapa mnc grup membuat masyarakat mual dan muntah2 akibat siaran di acak dan harus bayar dulu baru bisa nonton siaran tersebut. masih banyak saluran yg on fta du luar sana. ya sudah lah mereka hanya melihat saja tapi tidak di beri kan sinyal siaran parabola,kami senang ama tv satu ini antv dan tvone. kamu salut lihat exsitensi nya mereka mau berjuang demi kepuasan bersama2 masyarakat indonesia.

    ReplyDelete
  5. Moga moga aja harapan masyarakat untuk dapat menonton World Cup 2o14 lewat parabola FTA dapat terwujud. Nggak ada lagi monopoli siaran kelompok MNC Group,karena pemilik parabola tidak semuanya kayaaaaaa. Contohlah negeri Cina yang dapat menyiarkan event olah raga penting seperti UEFA Euro Cup dan FIFA World Cup secara gratis. Pantaslah olah raga mereka berkembang pesat,

    ReplyDelete
  6. Pak,tolong acara helatan akbar Word Cup 2014 Brasil nanti jgn di acak ya,kami orang miskin tidak mampu beli Matrix Bola untuk bisa nonton Piala Dunia nanti.
    Makasih atas pengertian Bapak.

    ReplyDelete
  7. Jangan di acak ya pak......?kami ini orang miskin,kakek2 yg di kmpung juga ingin tonton kasihan mereka ya pak.

    ReplyDelete
  8. Tv one & antv emang top.jangan di acak ya....?karna daerah2 terpncil juga ingin tonton piala dunia di brasil,kita ini orang tak mmpu untuk mmbeli decoder yg semahl itu.smngt kluarga bakri

    ReplyDelete
  9. Pesyaratan FIFA untuk piala dunia 2014 memang harus diacak, tapi di thn 2014 nanti suhu politik di negeri ini amatlah panas, jadi waktu tepat bagi tvone & antv untuk berbaik hati kepada seluruh masyarakat Indonesia ...kan yang punya mau nyapress . Dan harapan masyarakat banyak MATRIX TV bikin kejutan buat Decoder baru utk Piala dunia 2014, biasa begitu...

    ReplyDelete
  10. pak bakri adala sala satu toko yg merakyat jadi takan mungkin mengacak2 hati para penggila bola di indonesia

    ReplyDelete
  11. Kyanya bkal d acak,soalnya skrang liga lokal,(indo)ja skarang sdah gelap.Gmna sepak bola indonesia bsa maju

    ReplyDelete
  12. preeeeeeeeet liga ISL aja gelaaaaap ..apa lagi world cup ...

    ReplyDelete
  13. you're in point of fact a excellent webmaster. The site loading pace is amazing. It seems that you are doing any distinctive trick. Moreover, The contents are masterpiece. you've done a wonderful process
    on this topic!

    ReplyDelete
  14. Jika di labuhan batu SUMUT siaran piala dunia 2014 tak dpt di nikmati maka kmi sepakat tv1 kan menonton capresnya gugur.

    ReplyDelete
  15. ANTV dan TV One ditunjuk sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2014

    ReplyDelete
  16. Kami tungu. Di tv one sewak tu piala dunia berlasung main di. Tv one main. Klu di lacak berakri peyiar tv one haya. Omong kosong aja.

    ReplyDelete
  17. Kamh dari flores nagekeo menyatakan jika tvone dan antv mengacak siaran piala dunia 2014. maka kami juga berjanji ARB cebagai capres . tidak mendapatkan suara dari flores

    ReplyDelete

Silahkan memberikan komentar secara sopan dan beretika.

Powered by Blogger.